Gerakan Pramuka Kwaran Semanding Gelar Jambore Penggalang Ramu

Reporter: Khoirul Huda 

blokTuban.com – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Semanding menggelar Jambore  Penggalang Ramu tahun 2017 di Pantai Mangrove Center, Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Jambore yang ikuti sekitar 1000 peserta dari tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) se-Kecamatan Semanding tersebut dibuka langsung oleh kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Semanding, Kak Suwaji, Jumat (13/10/2017) siang.

Kepada blokTuban.com Suwaji mengatakan, jambore yang rencananya diselenggarakan selama 3 hari tersebut bertujuan untuk menyatukan inovasi-inovasi  yang ada di gugus-gugus pangkalan/depan Ranting Semanding.

“Dengan jambore ini, inovasi-inovasi dari setiap gugus akan dimunculkan, sehingga inovasi-inovasi yang baik bisa diadopsi di gugus-gugus yang lain,” kata Suwaji.

Suwaji berharap usai jambore ini dilaksanakan, Ranting Semanding mempunyai kader-kader gerakan pramuka yang bermutu dan mempunyai karakter yang mumpuni.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Panitia Jambore Penggalang Ramu, Taruto, menurutnya dengan jambore seperti ini diharapkan gerakan pramuka di Kecamatan Semanding semakin baik lagi, “Mudah-mudahan, jambore ini semakin membuat pramuka Ranting Semanding semakin baik,” harapnya.[hud/col]