Tuban Raih Penghargaan di Hari Jadi Provinsi Jatim Ke-72

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Pada peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur (Jatim) ke-72, Bupati Tuban H. Fathul Huda meraih penghargaan penyandang desa terbaik di bidang administrasi dan legislasi kategori pratama pada lomba Desa/Kelurahan Tanggap Bencana (Destana) tahun 2017, tingkat Provinsi JaWa Timur (Jatim) melalui Desa Brangkal, Kecamatan Parengan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI), Tjahjo Kumolo, usai menjadi Inspektur Upacara Hari Jadi ke-72 Provinsi Jatim yang diselenggarakan di Tugu Pahlawan Kota Surabaya.

Dalam amanatnya pada upacara yang mengambil tema “Peningkatan Sumber Daya Manusia Lewat Pendidikan Kejuruhan Sebagai Solusi Menuju Jawa Timur Mandiri dan Berdaya Saing Global” tersebut, Mendagri mengatakan, Jatim saat ini merupakan tiga besar provinsi yang penduduknya terbanyak di Indonesia. Selain itu secara poolitik Jatim memiliki peran yang penting.

Oleh karena itu, masih kata Mendagri, momentum hari jadi ini hendaknya menjadi waktu yang tepat bagi pengambil dan pelaksana kebijakan di Jatim, untuk evaluasi atas capaian kinerja yang sudah diraih oleh daerah, khususnya peningkatan layanan publik.

Keberhasilan ini akan banyak ditentukan berbagai persyaratan serta kemampuan bersama, sekaligus optimalisasi sumberdaya manusia, sehingga hambatan bisa dilewati,” ungkap Mendagri.

Lebih lanjut, ia optimis pemerintah provinsi Jatim dibantu mayarakatnya mampu menyelesaikan program strategis serta agenda dan janji politik yang sudah disampaikan ketika pencalonan kepala daerah. “Saya optimis pemerintah Jatim mampu menyelesaikan program strategis,” tambahnya. [hud/rom]