Ketua DPP Demokrat Bantah Usung Kofifah pada Pilgub Jatim

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kabar dukungan Partai Demokrat mengusung Kofifah Indar Parawansa, untuk maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 dibantah oleh Didik Mukrianto.

Didik yang juga selalu ketua DPP partai berlambang mercy itu menegaskan, hingga saat ini ketua umum belum memberikan rekomendasi kepada kandidat calon Gubernur Jawa Timur.

"Belum ada dukungan kepada kandidat atau siapapun calon gubernur Jatim, termasuk Bu Kofifah," kata Didik usai mengisi seminar empat pilar, di salah satu kampus di Tuban, Jumat (6/10/2017)

Pria yang juga sebagai sekretaris fraksi Demokrat itu menyatakan, saat ini DPP masih terus menyaring dan menimbang usulan nama-nama yang masuk dan berpeluang untuk menuju Grahadi satu.

Demokrat terbuka dan terus membangun komunikasi politik bagi semua calon, termasuk juga pada Bu Kofifah. Jadi jika ada kabar yang menyebut ketua umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah memberi dukungan bagi Menteri Sosial itu tidak benar.

"Tidak benar itu, itu tidak bisa dipertanggungjawabkan. Hanya info dan katanya saja," tegas Didik.

Politikus senayan yang berangkat dari Dapil Tuban Bojonegoro tersebut meminta agar para elit partai tidak asal berspekulasi. Dia menyarankan agar semua menunggu surat ataupun keputusan resmi partai.

"Ditunggu saja partai Demokrat akan mengusung siapa. Insya Allah akhir Oktober akan diumumkan calon pengganti Pak Dhe Karwo," pungkasnya.[nok/ito]