245 Calon Panwascam Lolos Administrasi, 6 Tereliminasi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sebanyak 245 pendaftar panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam), dinyatakan lulus tes administrasi yang diselenggarakan oleh Panwaslu Kabupaten.

Perihal jumlah pendaftar yang lolos tersebut telah diumumkan di website resmi Panwaslukab Tuban per hari ini, Selasa (3/10/2017), dengan alamat http://www.panwaslukabtuban.ga/2017/10/pengumuman-hasil-penelitian-berkas.html?m=1.

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com, jumlah keseluruhan pendaftar ada 251 orang, namun yang dinyatakan lulus 245 dan sisanya 6 orang tersingkir.

"Benar sudah diumumkan, peserta yang lulus jumlahnya ada 245, sisanya 6 orang tidak lulus," ujar salah satu anggota komisioner Panwaslukab Tuban, M.Arifin kepada blokTuban.com

Para pendaftar yang dinyatakan lulus tes administrasi tentu saja telah melengkapi berkas yang dianjurkan menjadi persyaratan. Bagi mereka (pendaftar) yang tidak melengkapi berkas tentu tidak lulus.

"Sesuai yang diperiksa oleh komisioner, yang melengkapi berkas hanya 245 pendaftar, sisanya 6 orang tidak melengkapi," jelasnya.

Selanjutnya, bagi peserta yang dinyatakan lulus tes administrasi akan menjalani tes tulis yang akan diselenggarakan 6 Oktober mendatang.[nok/col]

ILustrasi: zonasultra.com