Pengunjung Pantai Boom Meningkat 500%

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Haul Sunan Bonang Tuban yang ke-508 membawa dampak terhadap peningkatan pengunjung wisata Pantai Boom. Dari informasi yang diperoleh blokTuban.com, peningkatan pengunjung saat datangnya haul kali ini mencapai hingga 500 persen.

"Dari pagi hingga saat ini, pengunjung mencapai 5.000 orang, dibandingkan pada hari-hari libur biasa yang hanya sekitar 1.500 pengunjung perminggu, saat ini meningkat hingga 500 persen," kata Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Dinas Pariwisata kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban, Suwanto.

Melihat membludaknya pengunjung yang datang, pihak dinas terkait telah mengantisipasi dengan menambah tiket masuk sebanyak 20.000 tiket.

"Kemarin kita telah menambah tiket sebanyak 20.000 tiket," ungkap Suwanto.

Saat ditemui di Pantai Boom Tuban, Kamis (5/10/2017), Suwanto menambahkan, tahun ini pengunjung Pantai Boom cenderung menurun, apabila dibandingkan dengan pengunjung pada tahun lalu.

Saat ini, lanjut Suwanto, pengunjung yang datang dari berbagai daerah tersebut akan berdatangan dengan jumlah yang besar pada sore ini hingga malam, sehingga mengantisipasi lonjakan pengunjung tersebut disiapkan sebanyak 20.000 tiket.

"Hari ini, kita buka hingga pukul 23.00 WIB, dan diperkirakan pengunjung hingga malam akan terus berdatangan melihat acara puncak haul nanti malam," pungkasnya. [hud/rom]