Kemudi Tak Fungsi, Mobil Hantam Sepeda Motor

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Berawal dari kemudi mobil yang tidak berfungsi, akhirnya kendaraan mobil L 300 keluar jalur lalu menabrak sepeda motor dari arah berlawanan.

Kecelakaan tersebut terjadi di jalur Montong merak urak, tepatnya di Dusun Koro, Desa Pong-pongan, Kecamatan Merak Urak, Kamis (28/9/2017) pagi.

Saat itu mobil bernopol W 8112 XA yg di kemudikan Yogi Riza (26) alamat Kelurahan Kebonsari, Tuban, berjalan dari arah utara ke selatan. Tiba di sebuah tikungan, kemudi tidak bisa di kendalikan dan mobil masuk ke jalur berlawanan.

Pada saat bersamaan dari arah selatan ke utara, datang sepeda motor bernomor polisi S 3317 GF yang di kendarai Lanang Subekti (52) alamat Desa Pakel, Kecamatan Montong.

Karena jarak yang sudah dekat maka terjadilah laka lantas yang mengakibatkan pengendara sepeda motor mengalami luka yang cukup serius, hingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

"Korban Lanang Subekti mengalami patah tangan kanan dan kaki kiri luka berat," kata Kasubag Humas Polres Tuban, Iptu Agus Edi Pranoto kepada wartawan.

Kendaraan yang digunakan keduanya itupun mengalami kerusakan yang cukup parah, lalu dibawa oleh tim unit laka satlantas polres Tuban yang datang ke lokasi TKP.

"Yang luka hanya pengendara sepeda motor, kita datang ke lokasi dan melakukan penyelidikan. Saksi-saksi juga kita periksa guna pengembangan data lebih lanjut," pungkasnya.[nok/ito]