Hakim PN Tuban Dites Urine Terkait Penggunaan Narkoba

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pengadilan Negeri (PN) Tuban menggelar tes urine bagi seluruh pegawai yang berdinas di pengadilan tersebut, Rabu (13/9/2017) pagi.

Tes yang dilakukan di ruang sidang Cakra itu dihadiri seluruh pegawai, baik yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) ataupun honorer. Bahkan para hakim pun tidak luput dari tes urine tersebut.

Kepala Pengadilan Negeri Tuban, I Nyoman Wiguna mengatakan, tes urine ini untuk membuktikan bahwa pegawai di lingkungan PN Tuban bersih dari penggunaan narkoba.

Dalam tes urine ini ada sebanyak 46 pegawai yang diperiksa. Bahkan hakim juga tidak luput dari pengecekan tes urine tersebut. Hal Itu dilakukan untuk memastikan bahwa lingkungan PN Tuban bersih dari penggunaan barang haram itu.

"Semua dites urine, sebanyak 8 hakim juga dites. Alhamdulillah hasilnya negatif, semua yang dites bebas dari narkoba," jelas Ketua PN Tuban.

Pada tes urine tersebut, pihak pengadilan menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) dan Kepolisian Polres Tuban dalam pelaksanaan teknisnya.

"Kita minta BNNP dan Polres Tuban untuk melakukan tes urine. Hasilnya semua negatif narkoba," pungkas Humas PN Tuban, Donovan Akbar Kusuma Bhuwon. [nok/rom]