Semarakkan HUT RI, Warga Simo Gelar Lomba Karaoke

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Ratusan warga Desa Simo, Kecamatan Soko tampak memadati kantor balai desa setempat untuk menyaksikan langsung lomba karaoke yang diadakan Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Desa Simo.

Kegiatan tersebut merupakan ajang adu keahlian olah vokal dengan peserta khalayak umum dari semua usia mulai kecil hingga tua.

"Pesertanya dari desa sini saja, dari anak Sekolah Dasar (SD) sampai dewasa," ujar Mahfud, panitia lomba kepada blokTuban.com, Jumat (25/8/2017).

Mahfud juga mengatakan, lomba karaoke itu merupakan kali pertama digelar di desa tersebut atas inisiatif warga setempat yang mayoritas suka berkaraoke. "Karena ini baru pertama kali diadakan di desa ini, semoga bisa menjadi hiburan bagi masyarakat untuk terus berkarya," tambahnya.

Lomba yang telah berlangsung tiga malam tersebut rupanya memiliki kesan yang bervariasi bagi tiap peserta. Beberapa peserta terlihat santai, dibarengi goyangan-goyangan lucunya. 

"Gugup sih iya, toh manusiawi. Yang penting bisa nyanyi untuk sekadar hiburan lah," papar Manan,salah seorang peserta lomba. [feb/col]