Kepolisian Siagakan 1500 Personil

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Laga antara Persatu Tuban melawan Persebaya Surabaya, di stadion Loka Jaya, Senin depan dipastikan tidak seriuh seperti pertandingan biasanya. Sebab, pihak kepolisian dengan beberapa pertimbangan akhirnya resmi memutuskan laga diperbolehkan tanpa adanya suporter kedua kesebelasan.

Namun meski laga dilangsungkan tanpa adanya suporter loyalis Persatu dan Persebaya, nyatanya kepolisian Polres Tuban tetap menerjunkan anggota dengan yang tidak sedikit.

"Perkiraan laga Persatu melawan Persebaya akan dijaga ketat 1500 personil kepolisian," kata Kasat Intelkam Polres Tuban, AKP Soleh kepada wartawan, Jumat (25/8/2017)

Total seluruh anggota yang disiagakan tersebut, nantinya akan di tempatkan di beberapa titik tertentu, jadi tidak hanya difokuskan di stadion saja. Hal tersebut untuk memastikan bahwa tidak ada penyusupan yang dilakukan oleh Bonek, suporter loyalis Persebaya.

"Di beberapa titik masuk Kabupaten Tuban pasti dijaga pihak kepolisian, dari mulai besok Sabtu petugas kepolisian sudah siaga semua," ujar perwira yang memberikan izin pertandingan ini.

Hal itu juga dibenarkan oleh Kasubag Dalops Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sugeng Karyadi. Menurut perwira berpangkat tiga balok di pundak ini menyatakan ada kurang lebih 1500 personil yang bertugas mengamankan laga.

"Personil akan dibagi penempatannya, ada yang di stadion dan ada juga yang di pos kan dibeberapa titik masuk Tuban," pungkasnya.[nok/ito]