Ronggomania Kecewa, Persatu Jamu Persebaya Tanpa Penonton

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Suporter loyalis Persatu, Ronggomania merasa kecewa akibat laga kontra Persebaya Surabaya rencananya digelar tanpa penonton. Hal itu dikarenakan kapasitas Stadion Lokajaya yang terbatas menampung puluhan ribu suporter, dari Ronggomania maupun Bonek.

Salah satu pentolan Ronggomania, Uddin mengungkapkan, akan menggelar rapat bersama sore ini. Pihaknya berharap, sedianya pertandingan itu digelar normal seperti pertandingan biasanya. Sebab Ronggomania juga tidak ada konflik dengan Bonek Mania.

"Terkait larangan pertandingan Persatu kontra Persebaya, kita belum bisa komentar, karena sore ini akan ada rapat bersama," kata Uddin kepada blokTuban.com, Selasa (22/8/2017) siang tadi.

Laga lanjutan Liga 2 Indonesia Grup 5 musim 2017, Senin (28/8/2017) itu terancam tanpa suporter kedua tim. Padahal, saat ini baik Persatu maupun Persebaya tidak sedang menerima sanksi larangan bermain tanpa suporter.

"Persatu berlaga di luar kandang (away) sampai Kalimantan saja Ronggomania datang untuk mendukung. Giliran di kota sendiri malah tidak boleh, kita semua intinya kecewa," sambungnya menandaskan.

Diberitakan sebelumnya, debut laga mempertemukan Laskar Ronggolawe dengan tim legendaris Bajul Ijo memang dimungkinkan tanpa adanya pemain kedua belas, yaitu suporter.

Baik Ronggomania, selaku suporter loyalis Persatu, maupun Bonek suporter loyalis Persebaya Surabaya dipastikan tidak akan menghijaukan tribun Stadion Lokajaya.

"Pihak kepolisian Polres Tuban memperbolehkan laga digelar di Lokajaya, namun syaratnya harus tanpa suporter," ungkap Manajer Persatu, Fahmi Fikroni.

Dia menjelaskan, mengenai keputusan tidak diperbolehkannya suporter kedua tim datang untuk mendukung masing-masing kesebelasan, alasannya adalah karena faktor keamanan yang rawan.

Sebab, Stadion Lokajaya diperkirakan tidak akan mampu menampung suporter kedua tim kesebelasan, karena kapasitasnya belum memadai. Sehingga pihak kepolisian dengan alasan keamanan memberikan batasan.

"Boleh main di Lokajaya, tapi tidak boleh ada suporter dari kedua tim. Itu semua demi keamanan," pungkasnya. [rof/rom]

Foto: Dokumentasi Ribuan Ronggomania, Saat Mendukung Persatu di Stadion Lokajaya