Panpel dan Kepolisian Antisipasi Penyusupan Suporter

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Empat hari menjelang laga antara Persatu Tuban dan Persebaya Surabaya, yang akan diselenggarakan di stadion Loka jaya, Senin (28/8/2017). Sejumlah langkah untuk mengantisipasi penyusupan kedua suporter terus dilakukan.

Baik pihak panitia pelaksana dan juga pihak kepolisian selaku keamanan terus membahasnya. Demi terciptanya kondusifitas jalannnya pertandingan kedua tim.

[Baca juga:  Laga Persatu Lawan Persebaya Dipastikan Tanpa Suporter ]

"Kita akan siapkan beberapa langkah antisipastif, diantaranya membuatkan kartu tanda bagi oficial atau yang berkepentingan," kata Ketua panitia pelaksana, Ali Efendi, saat rapat kordinasi dengan pihak kepolisian, di Mapolres Tuban, Kamis (24/8/2017)

Kartu tanda tersebut ditujukan bagi yang berkepentingan masuk di stadion. Di antaranya, oficial Persatu, pihak keamanan, pihak medis, dan juga awak media yang bertugas peliputan.

"Kita antisipasi betul agar tidak ada penyusupan, itu langkah yang kita anggap bagus," jelasnya.

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Tuban, AKP Soleh menyatakan, setuju dengan usulan panitia pelaksana tersebut. Sebab, mereka yang berkepentingan terkait pelaksanaan pertandingan pasti juga perlu untuk masuk.

"Itu bagus, jadi pihak yang berkepentingan masuk stadion harus menggunakan kartu tanda masuk atau semavam ID Card, dan itu harus tegas dilaksanakan. Bagi yang tidak punya konsekwensinya ya tidak bisa masuk," pungkas Kasat yang mengeluarkan izin keramaian tersebut.[nok/ito]