Kepolisian Siaga Ekstra Tiga Hari Jelang Laga

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pihak kepolisian polres Tuban akan melakukan siaga ekstra jelang laga Persatu Tuban melawan Persebaya Surabaya, yang akan dilangsungkan di stadion loka jaya, Senin mendatang. Bahkan, siaga akan dilakukan selama tiga hari, dari sebelum dan saat laga kedua tim dimulai.

Kasubag Dalops Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sugeng Karyadi mengatakan, laga yang mempertemukan Persatu melawan Persebaya Surabaya kali ini akan membutuhkan tenaga yang ekstra dari pihak kepolisian.

Sebab, dari hasil rapat kordinasi diputuskan, bahwa sebelum pertandingan dimulai, maka hari sebelumnya sudah ada penyiagaan dari anggota kepolisian dibeberapa titik-titik tertentu.

"H-2 petugas kepolisian sudah mulai bersiaga melakukan pengamanan dititik-titik tertentu, tepatnya Sabtu sudah mulai siaga," ujar Sugeng kepada wartawan, Jumat (25/8/2017)

Kesiapsiagaan petugas kepolisian dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk melokalisir apabila terjadi penyusupan oleh Bonek, yang tetap nekat memaksa menonton pertandingan.

"Jadi mulai H-2 sebelum pertandingan dimulai hingga pelaksanaan kita sudah mulai siaga, tiga hari kita siaga untuk mengamankan jalannya pertandingan," pungkas perwira berpangkat tiga balok di pundak.[nok/ito]