Peserta Bahas AD/ART dan Rekomendasi Program

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Peserta Kongres I Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) di Hotel Akmani, Jakarta, terus melanjutkan rangkaian kegiatan, Selasa (22/8/2017).

Setelah pembukaan dan pembahasan tata tertib, peserta membentuk dua kelompok untuk melakukan sidang komisi. Komisi pertama membahas Aturan Dasar/Aturan Rumah Tangga AMSI, dan sidang komisi kedua membahas program kerja organisasi media digital itu selanjutnya.

"Untuk program kerja peserta membahas tentang bagaimana industri media digital berkembang, termasuk tentang segala permasalahan yang ada di dalamnya," kata Ketua Presidium AMSI, Wanseslaus Manggut.

Sementara komisi yang membahas AD/ART akan menentukan bagaimana mekanisme roda organisasi berjalan, penjaringan anggota, dan juga masalah teknis struktur kepengurusan AMSI ke depan.

Rencananya, setelah pembahasan sidang komisi peserta kongres akan memilih pemimpin AMSI ke depan. Setelah struktural resmi terpilih dari kongres, maka dewan presidium sementara akan dibubarkan.

Diketahui, saat ini sudah ada sekitar 300 media online dari 17 provinsi di Indonesia yang tergabung di AMSI, termasuk di dalamnya adalah Blok Media Group (www.blokTuban.com &www.blokBojonegoro.com). [pur/col]