Kenalkan Potensi Jatirogo, Panitia PHBN Gelar Expo

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72, Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Jatirogo berencana menggelar expo UMKM dan pentas seni. Kegiatan yang akan dipusatkan di lapangan pasar Desa Sugihan itu dijadwalkan berlangsung pada 21-24 Agustus 2017 mendatang.

Koordinator expo UMKM dan pentas seni, M. Aji Syafii menerangkan, untuk mengenalkan produk unggulan masyarakat Jatirogo, panitia PHBN berinisiatif memberi ruang pameran yang tidak kurang dari 60 stand. Tujuannya untuk meningkatkan pendapatan pelaku UMKM setempat.

"Tujuan kami agar usaha masyarakat dikenal, sehingga pendapatannya terus meningkat, sesuai visi misi bupati untuk mengurangi angka kemiskinan," ujar Sof, panggilan akrabnya saat ditemui blokTuban.com, Selasa (15/8/2017).

Pria yang kini menjabat sebagai Kasatkorcab Banser NU Jatirogo berharap, masyarakat setempat mendukung dengan ikut menyemarakkan kegiatan yang bertajuk 'Umbar Mak Byar' itu.

Pihaknya mengklaim kesempatan seperti ini sudah dinanti sebagian masyarakat yang berkutat di usaha kecil. Selain itu, dengan event yang bakal dimeriahkan pelaku seni dan insan pendidikan itu, Jatirogo menjadi daerah yang diperhitungkan untuk mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah.

"Harapannya, event ini memiliki efek positif di masyarakat terutama menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini," tukas pria berbadan tambun itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com menyebutkan, expo dan pentas seni akan dibuka pada 21 Agustus 2017 mendatang usai Duhur. Selain pameran produk unggulan UMKM, kegiatan tersebut juga akan diramaikan dengan pentas seni dan pameran pendidikan. [rof/ito]