Peserta Gerak Jalan Kecamatan Soko Menurun

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Soko menyelenggarakan gerak jalan putra tingkat Kecamatan hari ini, Minggu (13/8/2017). Sayangnya jumlah peserta dirasa menurun dibanding tahun lalu

Menurut data yang berhasil dihimpun oleh blokTuban.com, gerak jalan tahun ini hanya diikuti 70 regu gerak jalan putra. “Di banding tahun 2016 lalu, peserta kali ini menurun drastis," beber Sri Batun, salah satu Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) daerah setempat.

Terkait hal tersebut, panitia tak ambil pusing menanggapi adanya penurunan partisipan yang disebabkan oleh beberapa faktor. “Yang daftar dari SMP sederajat hanya 28 regu, tahun lalu dua kalu lipat dari pada yang ini. Kita memaklumi, mengingat tahun ini juga sekolah-sekolah SMP muridnya sedikit,” jelasnya.

Selain faktor tersebut, adanya perpencaran regu gerak jalan putra dan putri, serta gerak jalan Desa Prambontergayang yang mendahului tingkat kecamatan menambah daftar faktor penurunan peserta.

“Tahun ini kita membawa tiga regu gerak jalan, tahun lalu juga. Masalah peserta yang sedikit, mungkin saja ada kaitannya dengan adanya lomba gerak jalan Desa Prambontergayang kemarin. Jadi ya banyak peserta yang lelah karena tidak ada jeda waktu istirahat," tutur Eko, pendamping dari Regu SMA Negeri 1 Soko. [feb/col]