Siswa LPIT Al Uswah Gelar Aksi Solidaritas Palestina

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Aksi solidaritas untuk palestina kembali digelar oleh masyarakat Kabupaten Tuban. Setelah kemarin aksi solidaritas digelar oleh siswa Muhammadiyah Tuban, kali ini aksi tersebut juga digelar ratusan siswa-siswi LPIT Al Uswah Tuban.

Dengan membawa berbagai atribut, aksi yang digelar di depan kantor DPRD Kabupaten Tuban itu mereka  menyampaikan pesan kepada seluruh kaum muslimin dan semua ormas islam, untuk bersatu menyerukan pembebasan palestina dan masjid Al Aqso.

"LPIT Al Uswah sebagai elemen masyarakat Tuban tergerak hati menggelar aksi solidaritas Palestina, dengan menyampaikan pesan kepada kaum muslimin, khususnya di Indonesia agar bersatu menyerukan pembebasan palestina dan masjid Al Aqso," ujar Koordinator aksi solidaritas Hidayat Utsman, Sabtu (29/7/2017).

Menurutnya, masalah Palestina ini selain masalah agama adalah masalah kejahatan kemanusiaan yang dilakukan oleh zionis Israel. Sehingga massa mengutuk tindak kejahatan yang dilakukan oleh Israel kepada rakyat Palestina.

"Kami mengutuk segala tindak kejahatan zionis israel kepada rakyat palestina," tambahnya.

Setelah berorasi, aksi yang berjalan damai tersebut ditutup dengan mendoakan perjuangan rakyat Palestina dalam perjuangan membebaskan negeri Palestina. [hud/rom]