Sugeng Pilih Lompat ke Sawah Bersama Mobilnya

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sugeng (45), merupakan sopir dan Warsuki (30) selaku penumpang, warga asal Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek melompat bersama mobil yang dikemudikannya, Suzuki Carry bernopol S-558-HM, di Jalan Raya Merakurak-Tuban, tepatnya di Desa Gemulung, Jumat (28/7/2017).

Sugeng memilih melompat bersama mobilnya daripada harus terlibat kecelakaan dengan kendaraan lain yang ada di jalan sekitar. "Saya dan keponakan yaitu Warsuki memilih membanting kemudi hingga terjun bebas ke tengah sawah, karena saya menghindari kecelakaan dengan kendaraan lain," kata Sugeng saat ditemui di RSNU usai kejadian.

Dia bercerita, awalnya mobil yang dikemudikannya berjalan dari arah barat ke timur. Saat berjalan tiba-tiba ada kendaraan sepeda motor dari belakang yang menyalipnya dari sisi kanan.

Saat sepeda motor berhasil menyalip, lalu pengendaranya masuk ke kiri tanpa memperhatikan jarak mobil carry tersebut. Seketika, Sugeng yang mengetahui sepeda motor itu masuk ke kiri, dia langsung membanting kemudinya hingga nyungsep ke sawah.

"Saya nyungsep karena menghindari kecelakaan, saya tidak tahu sepeda motor tersebut," pungkasnya.

Beruntung dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja penumpang mobil mengalami luka ringan sehingga harus mendapat perawatan di RSNU. [nok/rom]