HMI Tuban Minta Pemerintah Sikapi Konflik Palestina Israel

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tuban, meminta pemerintah ikut serta memberikan dukungan kepada masyarakat Palestina yang saat ini mendapat perlakuan tidak wajar dari tentara Israel.

Hal tersebut disampaikan aktivis HMI Tuban, melalui aksi solidaritas yang dilaksanakan, Kamis (27/7/2017), sore.

Dalam orasinya, Ketua Cabang HMI Tuban, Ahmad Imam Wahyudi, mengajak seluruh masyarakat untuk ikut memberikan perhatian terhadap konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel tersebut.

Dia berpendapat, apa yang dilakukan oleh tentara Israel sangatlah berlebihan, karena membatasi umat muslim untuk beribadah. Selain itu juga terjadi blokade di Majid Al-aqsha yang seharusnya tidak perlu dilakukan oleh Israel.

"Apa yang dialkukan Israel terhadap Palestina sudah berlebihan, kita mengecam aksi Israel tersebut," teriak Imam saat menenteng megaphone.

Dengan kondisi semakin yang tidak kondusif, Imam meminta Pemerintah turut ikut serta memberikan perhatian ataupun dukungan kepada Palestina. Dia juga berharap Perserikatan Bangsa-Bangsa ikut menyelesaikan konflik tersebut.

"Kita berharap pemerintah mendukung Palestina, memberikan sikap dukungan yang nyata, begitupun dengan PBB," pungkasnya.

Aksi yang dilakukan oleh aktivis mahasiswa tersebut berjalan dengan lancar, dan mendapatkan pengawalan penuh dari pihak kepolisian. [nok/col]