Pembangunan Kios Bektiharjo, Pedagang Direlokasi Sementara

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Diperkirakan, pembangunan sarana pra sarana kios dan penunjang lainya di Wisata Pemandian Bektiharjo, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban rampung pada bulan November akhir.

Maka tak pelak, sebelum dimulainya pembangunan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Disparbudpora mengumpulkan para pedagang untuk mengikuti sosialisasi pembahasan rencana relokasi sementara bagi pedagang.

Kepada blokTuban.com Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Suwanto, mengatakan pembangunan sarana pra sarana akan dimulai bulan ini, dan rampung pada bulan November akhir. Sehingga pedagang akan direlokasi sementara.

"Kita siapkan kios-kios darurat untuk para pedagang, berdasarkan kesepakatan pedagang, pemborong dan dinas," ungkap Suwanto, Senin (24/7/2017).

Menurut Suwanto, pedagang-pedagang tersebut, bisa kembali masuk di pemandian Bektiharjo, dengan tempat yang baru pada bulan Desember dan rencana itu ditanggapi positif para pedagang.

"Di bulan Desember tahap selanjutnya persiapan para pedagang masuk ke wisata pemandian Bektiharjo," pungkasnya.[hud/col]