GP Ansor Tuban Gelar Turnamen Futsal

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP ANSOR) Kabupaten Tuban menggelar turnamen futsal Piala Ansor Cup 2017 untuk merebutkan Piala Ansor Bergilir pada Minggu (23/7/2017).

Turnamen yang digelar di lapangan Futsal Manunggal, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban itu untuk memperat tali silaturahi antar kader. Selain itu, juga sebagai media silaturahmi antar pengurus Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) dari generasi muda.

Ketua panitia, Ida Mustofa menjelaskan, Turnamen futsal GP Ansor Cup ini diikuti 20 tim futsal dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor se-Kabupaten Tuban. Mereka terbagi dalam beberapa segmen dengan kemampuan terbaiknya untuk memperebutkan Piala Ansor Cup ini.

"Debut pertandingan 20 PAC hanya berlangsung sehari penuh. Nanti malam langsung Final," kata Ida Musthofa, kepada blokTuban.com, Minggu (23/7/2017).

Menurut kader GP Ansor yang kini menjabat sebagai wakil sekretaris PC GP Ansor Tuban ini, pihaknya juga memanfaatkan kegiatan ini sebagai moment konsolidasi internal kader Ansor dan perkenalan antar kader. Sebab, tidak seluruhnya yang ikut bertanding saling kenal baik pengurus harian Ansor ditingkat PAC maupun Pimpinan Ranting (PR).

"Tujuan utamanya, mempererat silaturahim antar anggota dan sekalian untuk konsolidasi internal melalui turnamen olahraga Futsal ini," sambungnya memaparkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan media ini, dalam kompetisi kali ini, akan diambil juara 1, 2, 3 dan haranpan 1. Masing-masing juara akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan sejumlah total Rp3.750.000.

"Juara pertama mendapatkan tropi bergilir dan uang Rp1,5 juta, juara 2 Rp1 juta, juara 3 Rp750 ribu dan juara harapan 1 Rp500 ribu," beber Ida, begitu ia disapa.

Terpisah, Ketua Umum PC GP Anosr Kabupaten Tuban, Syafiq Syauqi memberi apresiasi kepada penyelenggara futsal tersebut. Pihaknya berharap, dengan kegiatan ini kader Ansor akan semakin solid.

"Kalau bisa turnamen seperti ini di selenggarakan setahun 3 sampai 4 kali. Dengan catatan, selalu mengedepankan persahabatan dan menjunjung tinggi sportivitas," ujar Gus Syafiq panggilan akrabnya.

Sementara, Priyo Siswanto, Wakil Ketua PAC Tuban Kota, mengaku antusias bisa mengikuti turnamen ini. Sebab selain bisa berolahraga juga bisa bersilaturahmi dengan sahabat Ansor dari PAC lainnya.

"Senang, bisa dapat keringat juga ketemu sahabat yang lain" kata Priyo dengan tersenyum usai bertanding.

Dari pantauan di lapangan, masing-masing tim bertarung sangat sengit di dua lapangan. Terutama yang menarik perhatian penonton pertandingan pasukan Ansor (Banser) yang sudah berumur kontra para pengurus harian PC GP Ansor Tuban dalam pertandingan eksebisi. [rof/ito]