Tim Penggerak PKK Tuban Nilai Lomba Green And Clean

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK), Kabupaten Tuban melakukan penilaian lomba Green and Clean di Desa Kedungsoko, Kecamatan Plumpang.

Lomba yang digelar rutin setiap tahun itu bertujuan untuk merangsang masyarakat Tuban, terutama desa untuk hidup bersih.

Dalam penilaian lomba tersebut, turut dihadiri oleh Ketua PKK Kabupaten Tuban Hj. Qodiriyah Fathul Huda, Muspika Plumpang, Penggerak PKK Kecamatan Plumpang, serta seluruh Penggerak PKK desa setempat.

Kepala Desa Kedungsoko H. Rahmad mengaku senang, karena dalam lomba tingkat kabupaten tersebut, desa yang dipimpinnya ini menjadi perwakilan Kecamatan Plumpang.

"Ini semua semata-mata atas kerja sama dan budaya gotong royong anatara masyarakat serta aparatur pemerintah desa, mulai dari BPD, LPMD, PKK dan karang taruna berusaha membudayakan hidup bersih dan sehat,” ungkap Kades.

Kades berharap, agar lomba ini terus diadakan oleh Pemkab Tuban, untuk memotivasi desa-desa lain agar hidup bersih dan sehat. "Dengan adanya lomba seperti ini, diharapkan desa termotivasi untuk hidup bersih dan sehat," pungkas Rahmad. [hud/rom]