Diduga Darah Tinggi Kambuh, Warga Talun Meninggal di Sawah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Warga Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban digegerkan dengan adanya salah satu warga setempat yang mendadak meninggal dunia di sawah.

Korban adalah Kusman (47), warga Dusun Krajan. Diduga korban meninggal dunia karena kecapekan dan penyakit darah tingginya kambuh.

Menurut Kapolsek Montong, AKP. Noer Sento, korban berangkat ke sawah sekitar pukul 05.30 wib bersama istrinya Tasripah untuk membersihkan rumput di lahan jagung. Namun sekitar pukul 08.15 wib, tiba-tiba korban terjatuh.

"Tiba-tiba saat membersihkan rumput korban terjatuh, melihat itu istri korban langsung meminta tolong kepada warga yang kebetulan berada di sawah," kata Kapolsek Montong kepada blokTuban.com, Rabu (12/7/2017).

Setelah beberapa tetangga sawah mendekat, korban sudah meninggal dunia. Dengan kejadian itu selanjutnya warga langsung melaporkannya kepada perangkat desa dan dilanjutkan ke Polsek Montong.

Setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama Unit Identifikasi Polres Tuban dan Petugas Medis dari Puskesmas Montong, diduga korban meninggal dunia akibat sakit darah tinggi yang diderita.

"Korban meninggal dunia diduga kecapekan dan sakit darah tinggi, serta dalam pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban," terangnya.

Menurut anak korban, sebelum berangkat ke sawah, korban sempat meminta dikerokin kerena masuk angin. Setelah semalam begadang di rumah orang punya hajat. [hud/rom]