Warga Bersama Camat Dirikan Rumah Korban Kebakaran

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Semangat Gugur Gunung (gotong royong) membantu sesama yang sedang mengalami ujian hidup diperlihatkan Camat bersama warga Kablukan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Rabu (3/5/2017) kemarin.

Warga setempat dan camat Resayan (mendirikan rumah) untuk Maftukin, karena rumah beserta toko dan bengkel miliknya ludes dilalap si jago merah, pada Jum'at (28/4/2017) yang lalu.

Camat Bangilan, Moch. Maftuchin Riza, usai gugur gunung mengatakan, berkat bantuan warga desa setempat dan bantuan dari luar, baik masyarakat Tuban dan juga pemerintahan, rumah sementara korban kebakaran di Kablukan bisa didirikan. Rasa terima kasih ia sampaikan untuk Bupati dan Wakilnya, BPBD Tuban, dan juga dermawan yang telah rela menyisihkan rejekinya untuk membantu warganya.

"Berkat bantuan dari para dermawan, rumah sederhana itu bisa dibeli dan didirkan untuk ditempati keluarga Maftukin untuk sementara waktu," kata Camat muda itu.

Lanjut mantan Sekretaris Camat (Sekcam) Widang itu menuturkan, harapannya dengan menempati rumah berukuran 4,5X8,5 meter itu, keluarga Maftukin bisa bangkit dari keterpurukan.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau pada masyarakat agar selalu waspada dengan kebakaran. Sebab, datangnya tidak bisa diprediksi dan kejadiannya begitu cepat menghabiskan seluruh isi rumah dan apapun yang ada di sekitarnya.

"Harapannya masyarakat bisa usaha menekan angka kebakaran, dengan tidak melakukan hal yang bisa memicu timbulnya api," pungkasnya menandaskan. [rof/rom]

gt2

gt

gt3

gt1