Rayakan Kelulusan, Siswa Nekat Konvoi

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Sekelompok pelajar berseragam sekolah melakukan konvoi di jalanan Kabupaten Tuban. Mereka menyebut, itu adalah salah satu cara merayakan kelulusan yang diumumkan tahun ini, Selasa (2/5/2017).

Kelompok pelajar itu terlihat mulai melakukan arak-arakan sekitar pukul 09:30. Baju seragam sekolah mereka sudah penuh dengan cat dan coretan.

"Iya, saya dan teman-teman lulus sekolah. Ibaratnya konvoi ya buat merayakan," kata seorang pelajar, Kholil, sambil menggeber gas motornya.

Sambil menyusuri sejumlah ruas jalan di wilayah kota Tuban. Para pelajar dari salah satu kecamatan di Tuban itu terlihat menghampiri beberapa sekolah lain. Harapan konvoi juga diikuti pelajar dari sekolah lain tidak terpenuhi, karena sekolah-sekolah tersebut menjaga gerbang agar para siswa tidak keluar terlebih dulu.

Para pelajar ini tidak melewati titik tertentu untuk menghindari petugas kepolisian. Petugas sudah melarang para siswa melakukan konvoi ketika lulus.

"Kalau ada polisi pasti ditangkap," kata mereka.

Siswa merayakan kelulusan dengan beragam cara. Di sekitar gedung olahraga, Jalan Sunan Kalijaga, petugas dari Polres Tuban terlihat mendatangi beberapa kelompok pelajar dan meminta agar tidak melakukan konvoi. [pur/rom]