Dewan Pendidikan Apresiasi Renovasi Sarpras Sekolah di Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Dewan Pendidikan Kabupaten Tuban mengapresiasi kerjasama ExxonMobil-School Development Program (ExxonMobil-SDP) dengan Putra Sampurna Fondation-School Development Outreach (PSF-SDO), yang membantu renovasi Sarana dan Prasarana (Sarpras) Sekolah di Tuban pada tahun ke-3 ini.

Syaichon, Wakil Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Tuban mengemukakan, bahwa pihaknya mendukung penuh dana CSR bidang pendidikan, merupakan inovasi yang ditunggu-tunggu masyarakat Tuban, untuk percepatan peningkatan kualitas pendidikan di Bumi Wali, sebutan kota Tuban, Sabtu (29/4/2017).

"Kami berterimakasih telah dilaksanakannya Kick Off Renovasi Sarpras di dua sekolah di Kabupaten Tuban oleh ExxonMobil-SDP dan juga PSF-SDO beberapa waktu lalu," ujar Syaichon, kepada blokTuban.com saat ditemui di SMA Negeri 1 Soko, Tuban.

Pihaknya berharap, masing-masing sekolah bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Sebab, bukan hanya bantuan fisik yang mereka terima, tetapi juga pembinaan melalui serangkaian lokakarya bagi Guru, Siswa, dan juga Komite Sekolah.

Menurutnya, sebagai kontrol pendidikan di Tuban, Dewan Pendidikan akan selalu memberi pengawasan dan binaan bagi sekolah penerima program. Jika memang setelah mendapat bantuan masih tetap dan tidak ada perubahan, pihaknya akan mengajukan rekomendasi kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban untuk menindaklanjuti.

"Kita semua punya keyakinan, segala bantuan yang diberikan ExxonMobil-SDP dan juga PSF-SDO diamalkan dan diterapkan di sekolah, dunia pendidikan di Tuban mampu mencapai 8 standar Nasional Pendidikan yang ditentukan oleh Pemerintah," tegasnya.[rof/rom]