Kenalkan Tugas Polisi, Anak RA Kunjungi Mapolsek

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Dalam rangka mengenal lebih jauh tugas Kepolisian, sejumlah anak-anak Raudathul Athfal (RA) Muslimat NU 3 Desa Medalem, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban kunjungi Mako Polsek (Mapolsek) Senori, Kamis (27/4/2017).

Dengan kegiatan itu, Polisi Sahabat Anak mengenalkan kedisiplinan dan memberikan pembelajaran terkait tugas kepolisian kepada anak-anak. Selain itu, diharapkan pada jiwa anak tertanam kecintaan terhadap Polisi sejak dini.

"Anak-anak kita berikan pengenalan bahwa polisi sahabat anak," kata Kapolsek Senori, AKP Kusrin, Kamis (27/4/2017).

Dengan didampingi guru pembimbing, mereka diajak keliling Mapolsek. Peserta didik usia dini, juga diberikan wawasan pelatihan mentalitas kedisiplinan dengan cara baris berbaris. Agar bisa diterima anak, kata Kapolsek, acara tersebut dikemas dengan fungsi happy untuk menumbuhkan karakter pada anak.

"Saat ini, dibenak anak Polisi dikenal menakutkan, sebab kerjaannya menangkap penjahat," imbuh Kusrin.

Kedatangan sejumlah anak-anak RA yang didampingi 3 guru masuk mapolsek sekitar pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB. Anak-anak diberi kesempatan mengenal lebih dekat sosok penegak hukum yang humanis.

Salah satu guru, Ullamah, ketika dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan pembelajaran terhadap anak-anak RA dapat dilakukan di lingkungan institusi luar. Dalam kesempatan kali ini anak didiknya diajak ke markas aparat kepolisian.

"Harapannya, mentalitas anak-anak tumbuh dan tidak canggung," jelasnya menambahkan.

Untuk diketahui, kegiatan program polisi sahabat anak tersebut diisi dengan bernyanyi, bermain bersama yang bertujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang aturan dan pengenalan tugas serta piranti Polisi. [rof/rom]