Isra' Mi'raj, Saka Wirakartika Bangilan Gelar Ngaji Kebangsaan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Satuan Karya Pramuka (Saka) Wirakartika Kecamatan Bangilan, melaksanakan peringatan Isra' Mi'raj 1438 H di Markas Komando Rayon Militer (Koramil) 0811/10 Bangilan, Rabu (26/4/2017). Kegiatan yang digelar bertajuk "Ngaji Kebangsaan" tersebut berjalan penuh khidmat.

Kegiatan yang diiikuti puluhan anggota Saka Wirakartika Senori, Singgahan, dan Gudep Satya Darma Bhakti Pangkalan MA Al Falah itu diisi dengan kegiatan pembacaan Salawat Albarzanji dan wawasan kebangsaan.

"Pada dasarnya, kegiatan malam ini untuk menambah ketaqwaan kita terhadap Allah SWT," ucap Pamong Saka Wirakartika Kecamatan Bangilan, Sertu Masduki, Rabu (26/4/2017) malam.

Wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega tersebut untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang religi. Selain itu, agenda malam ini, guna membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Harapannya dengan kegiatan malam ini, bisa menguatkan moral dan pemikiran untuk mnjaga agama dan bangsa," pungkasnya. [rof/col]