Pertamina EP Asset 4 Klarifikasi Usulan Perbaikan Jalan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Komitmen PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu terhadap semua tuntutan warga Jamprong, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur bukan isapan jempol belaka. Warga menuntut, perusahaan pemerintan ini memperbaiki jalan yang rusak akibat moving kendaraan alat berat ke Sumur Albatros Putih 001 (ABP-001) seperti sediakala.

Field Manager PT Pertamina EP Asset 4 Cepu, Agus Amperianto melalui keterangan tertulisnya mengatakan, sebelum melakukan aktivitas pengeboran, perusahaan telah berkomitmen akan bertanggungjawab atas kerusakan akses jalan. Saat ini pihaknya tengah melakukan klarifikasi anggaran yang diajukan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Tuban.

"Kami sedang klarifikasi atas usulan dan hasil survei DPUPR melalui UPTD Kecamatan Kenduruan, sesuai komitmen awal Pertamina siap mengerjakan," ujar mantan Humas Pertamina Pusat itu, Senin (24/4/2017).

Sejaka awal komitmen pemulihan jalan Desa Jamprong ini, juga telah tertuang dalam Berita Acara (BA) tanggal 3 Maret 2017 lalu. Saat ini proses moved out rig dari ABP-001 mencapai 100 persen.

Berapa estimasi anggaran perbaikan jalan menuju lapangan ABP-001? Agus sapaan akrab pria kelahiran Semarang itu menandaskan, untuk menyukseskan perbaikan tersebut, dibutuhkan anggaran kurang lebih Rp1,2 miliar.

"Moved out rig dari ABP-001 sudah 100 persen, alat dipindah ke Nglobo untuk pemboran di Alas Dara Kemuning (ADK)," pungkasnya. [rof/rom]