Taman Ngetuk, Tempat Liburan di Kerek yang Makin Populer

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Pernah mendengar nama Taman Ngetuk? Nama taman yang lokasinya berada di sekitar tambang PT Semen Gresik itu konon diambil dari nama Dusun Ngetuk, Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Meski begitu, ada informasi yang menyebut kalau taman itu sudah masuk wilayah Desa Sumberarum yang dekat dengan Desa Karanglo.

Anda yang ingin mengisi waktu liburan, namun terkendala waktu dan biaya bisa mencoba mengunjungi taman ini. Seperti beberapa warga di sekitaran Kecamatan Kerek yang sudah lebih dulu memanfaatkan taman ini buat bersantai.

"Lokasinya cukup adem. Banyak warga yang berkunjung ke Taman Ngetuk," kata Lukman (29), asal Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, yang datang dengan bersepeda, Minggu (2/4/2017).

Ada juga serombongan keluarga yang membawa bekal makan dan minum. Tempat yang dipenuhi aneka pohon buah dengan banyaknya lokasi yang lapang itu memang cocok buat tamasya bersama.

Taman ini semakin populer, karena rata-rata pengunjung mengabadikan gambar dan banyak yang membagikan ke rekannya atau ke media sosial.

"Saya tahu taman ini dari media sosial," kata Indah, seorang pengunjung yang lain.

Kalau penasaran, tidak ada salahnya Anda berkunjung dan membuktikan sendiri. [pur/col]