Jalan Bergelombang Picu Kemacetan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Akses jalan Nasional​ di Kabupaten Tuban tampak rusak, baik berlubang ataupun bergelombang. Tak heran, akibat jalan rusak tersebut kerap membuat kemacetan kendaraan terjadi. Seperti halnya yang terjadi di Jalan nasional yang berada di Dusun Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding.

Jalan utama akses nasional penghubung Surabaya-Semarang itu tampak bergelombang sehingga membuat pengendara sepeda motor ataupun pengemudi mobil harus berhati-hati.

Seorang pengendara sepeda motor, Huda mengatakan, memang jalan ini kerap rusak baik berlubang ataupun bergelombang. Mungkin hal itu dipengaruhi oleh kendaraan berat yang melintas.

"Jalur ini adalah jalur utama akses nasional, kendaraan berat banyak yang  lewat sini," ujarnya kepada blokTuban.com, Selasa (14/3/2017).

Dia menambahkan, pengguna jalan harus berhati-hati saat melaju di jalan ini, terlebih pada malam hari saat pandangan tidak bebas. Sebab sewaktu-waktu jalan bergelombang dan berlubang akan dilalui, bahkan kemacetan terjadi setiap hari.

"Kalau tidak mengetahui jalan rusaknya, maka akan sangat merugikan pengendara, karena bisa saja terjatuh," ungkapnya. [nok/rom]