Jalan Poros Desa Rusak, Pemdes Urug Pedel

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Untuk mengantisipasi agar tidak ada korban di jalan poros yang menghubungkan Desa Brangkal dan Desa Margorejo, Kecamatan Perengan, Kabupaten Tuban, Pemerintah Desa (Pemdes) Brangkal melakukan pengurugan jalan rusak dengan pedel.

Kepala Desa Brangkal, Zainal Muttaqin mengatakan, jalan rusak sepanjang kurang lebih 800 meter tersebut diakibatkan karena seringnya digenangi air saat kali kening meluap, serta sudah beberapa tahun ini jalan sepanjang satu kilometer lebih itu belum pernah tersentuh perbaikan.

Menurutnya, pengurugan tersebut dilakukan atas inisiatif perangkat desa serta dana yang digunakan adalah dari hasil patungan sesama perangkat desa secara pribadi, dengan menghabiskan sebanyak 12 truk pedel.

"Jalan ini rusaknya parah, sehingga sebelum ada korban kami lakukan pengurugan," kata Zainal kepada blokTuban.com, Minggu (12/3/2017).

Masih kata Kades, selama ini, saat Musrenbang kecamatan telah beberapa kali ia mengusulkan agar segera diperbaiki, namun hingga saat ini belum terealisasi. Ia berharap agar jalan poros tersebut segera diperbaiki selayaknya jalan poros desa yang layak dilewati masyarakat.

"Saya berharap secepatnya diperbaiki, selayaknya jalan poros desa," ujarnya. [hud/rom]