Ratusan Warga Ikuti Aksi Peduli Lingkungan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ratusan warga, pelajar, dan pemuda menggelar kegiatan peduli lingkungan dan aksi memungut sampah di area Sumber Brubulan, Dusun Trembul, Desa Mulyorejo, Kecamatan Singgahan, Tuban, Minggu (12/3/2017).

Kegiatan tersebut diikuti dari Saka Wana Bhakti, Bhayangkara, Wirakartika, Pelajar SD dan SMP, dan juga Komunitas Honda CB Simpang 4 Senori (HCBS 4 Senori) Tuban.

"Kegiatan peduli lingkungan ini diikuti sekitar 150 peserta yang ikut meramaikan," kata Ketua Panitia, Arif Isdiyanto (26) kepada blokTuban.com di lokasi sumber.

Dijelaskan mahasiswa STMIK Indonesia Semester IV itu, aksi peduli lingkungan ini digelar untuk mengenalkan generasi muda pentingnya lingkungan bagi generasi penerus sambil mengenalkan bank sampah.

"Ada 200 pohon terdiri dari jenis trembesi, jambu, dan mahoni yang kita tanam di lokasi sumber," imbuhnya.

Sementara, Ketua Komunitas HCBS 4 Senori menerangkan, kegiatan tersebut sekaligus diadakan sarasehan peduli lingkungan, penananaman pohon, dan aksi pungut sampah.

Diungkapkan dia, program tersebut juga selaras dengan Gerakan Penghijauan Penanaman 1000 Pohon HCBS 4 Senori yang bertajuk "Go Green" melalui pembibitan dan penanaman.

"Harapannya desa asri, bebas sampah, sejuk, dan hijau, semoga generasi muda ke depan jiwa pedulinya tumbuh," pungkasnya. [rof/col]