Pasar Bangilan Semrawut Papan Nama Jadi Lapak

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kawasan depan Pasar Bangilan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur tampak semrawut. Hal itu disebabkan adanya pedagang yang sudah bertahun-tahun mendirikan lapak di depan papan nama pasar dan enggan dipindahkan.

Kepala Pasar Bangilan, Edi Sutrisno mengaku, pihaknya sudah beberapa kali mencoba memperingatkan kepada para pedagang liar tersebut. Bahkan pihak pengelola pasar milik Pemerintah Kabupaten Tuban itu, sudah menyiapkan kios yang didirikan di dalam pasar.

"Kita serba repot, sudah sering diingatkan petugas tapi tetap jualan di depan papan nama pasar," kata Edi saat ditemui di kantornya, Senin (13/3/2017).

Ditambahkan Edi, bersikukuhnya para pedagang tetap berjualan liar, beralasan penjualan dagangan di dalam takut sepi. Sehingga mereka mau tidak mau tetap bertahan.

Berdasarkan pantauan blokTuban.com di lokasi, Senin (13/3/2017), di kawasan ini para pedagang kain, pakaian, topi, dan barang rumah tangga hingga aksesori menutupi papan nama pasar yang seharusnya bisa terbaca setiap orang. Sehingga, pasar terlihat kumuh dan kurang tertata.

"Mereka sudah sering kami tegur, tapi masih enggan pindah," tegasnya.[rof/ito]