Kesetrum, Warga Parengan Meninggal di Atas Pohon

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kasiman (78), seorang warga RT.01/RW.04 Dusun Rembun, Desa Kumpulrejo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban tewas di atas pohon waru, setelah tersengat listrik, Selasa (14/2/2017).

Kejadian bermula ketika korban hendak mengambil daun waru untuk pakan kambing dengan memanjat pohon. Kemudian saat memotong ranting pohon waru dengan menggunakan sebilah golok atau bendo, ranting itu menimpa sebuah kabel listrik yang berada dekat dengan pohon waru tersebut.

Selanjutnya, korban menarik ranting dengan tangan, setelah ditarik ternyata ranting tersebut terdapat aliran listrik bertegangan tinggi, sehingga korban tersengat (kesetrum) dan meninggal seketika di atas pohon.

"Korban menarik ranting yang telah dipotong dengan menggunakan dua tangan, tidak tahu kalau ranting itu mengandung setrum," kata Kapolsek Parengan, AKP Basir.

Lanjut Kapolsek, setelah mendapatkan laporan tersebut, anggota Muspika Kecamatan Parengan dan tim medis langsung menolong dan menurunkan korban dari pohon waru, kemudian membawa korban ke Puskesmas untuk divisum.

"Dari hasil pemeriksaan korban mengalami luka bakar pada kedua tanganya, lambung dan kedua lenganya. Dan tidak ditemukan tanda-tanda pada tubuh korban," terang Kapolsek Parengan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban langsung diserahkan kepada keluarga untuk segera dimakamkan. [hud/rom]

 kesetrum-3

*Teks foto kiri, korban masih berada di atas pohon, dan kanan aparat bersama warga mengevakuasi jasad korban.