2018 Program Kampung Idaman Berseri Sasar Pedesaan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Selama ini, program Kampung Idaman Berseri yang digalakkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tuban atau yang sebelumnya bernama Badan Lingkungan Hidup (BLH) hanya menyasar pada kelurahan di kota.

Namun Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tuban merencanakan pada tahun 2018 nanti, program Kampung Idaman berseri akan menyasar sampai ke desa-desa yang berada di kecamatan.

Hal itu disampaikan oleh Kasi Kemitraan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tuban, Kurdiyono, saat menggelar sosialisasi penanaman pohon dalam rangka kegiatan Konservasi Menuju Indonesia Hijau di Desa Hargoretno, Kecamatan Kerek, Rabu (8/2/2017).

Ia mengatakan, rencana di tahun 2018 nanti, Kampung Idaman Berseri akan digalakkan di desa-desa seluruh kecamatan se-Kabupaten Tuban. "Program Kampung Idaman Berseri, rencananya tahun 2018 akan menyasar di seluruh kecamatan, untuk tahun 2017 ini sementara masih di wilayah kelurahan," kata Kurdiyono.

Kurdiyono menambahkan, oleh sebab itu, sosialisasi penanaman pohon ini sekaligus mempersiapkan desa untuk mengikuti Kampung Idaman Berseri. "Kegiatan konservasi ini untuk menuju Indonesia hijau, sekaligus memantapkan desa untuk mengikuti Kampung Idaman Berseri," lanjutnya.[hud/col]