Ultah Ke-37, IKSPI Kera Sakti Montong Gelar Pengajian

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) IKSPI Kera Sakti yang ke-37, serta Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (15/1/2016), Keluarga Besar IKSPI Kera Sakti Ranting Montong menggelar pengajian.

Acara pengajian yang berlangsung di lapangan Desa Pakel, Kecamatan Montong, Kabuaten Tuban tersebut turut dihadiri Muspika Montong, Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat dan Pendekar Siaga Desa Guwoterus serta ratusan warga dan siswa IKSPI Kera Sakti Ranting Montong.

Dewan Teknis IKSPI Kera Sakti Ranting Montong, Matrawi mengatakan, dengan tema yang diusung "Kita Tingkatkan Akhlaqul Karimah Menuju Terwujudnya Bangsa Yang Bermartabat", harapannya kepada IKSPI Ranting Montong selalu berguna bagi nusa dan bangsa dan memiliki budi pekerti yang luhur.

"Harapanya IKSPI Ranting Montong berguna bagi nusa dan bangsa, dan memiliki budi pekerti yang luhur, serta menjadi pendekar yang tangguh lahir maupun batin," ungkapnya.

Masih kata Matrawi, pada acara HUT IKSPI Kera Sakti ini, ada beberapa rangkaian acara yakni diawali dengan Pengajian, dilanjutkan dengan atraksi dari IKSPI Ranting Montong serta pada sore harinya diisi dengan hiburan Reog.

"Rangkaian acara dimulai dari Pengajian, atraksi dari IKSPI Ranting Montong dan hiburan Reog Sekar Budoyo dari Montongsekar," tambah Matrawi. [hud/rom]