Netizen Keluhkan Jalan Rusak di Soko

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Sejumlah pengguna jejaring sosial atau netizen di media Facebook mengeluhkan kondisi jalan rusak di Soko. Tepatnya, jalan rusak tersebut berada di sebelah timur Pasar Soko, yang merupakan penghubung antar Desa Sokosari dengan Desa Sandingrowo, Kecamatan Soko.

Informasi yang diterima blokTuban.com bermula saat Rabu malam (11/01/2017), akun jejaring sosial Facebook atas nama Arif Saeun mengunggah gambar seseorang bertopeng dengan spanduk bertuliskan “Bu Heni Banguno Dalan Iki” tepat di lokasi jalan yang rusak tersebut.

Kondisi di lapangan, jalan poros tersebut terdapat beberapa lubang di badan jalan. Keadaan diperparah dengan perbaikan sementara dengan diurug pendel yang sudah cukup lama. Alhasil, tiap hujan tiba bukannya membantu pengendara justru genangan air dan becek mengganggu perjalanan.

Dalam postingannya, Arif mempertanyakan maksud gambar yang di upload tersebut “Apa ada yang salah dengan gambar ini??? seng bener bupati tuban Kaji Huda opo Bu Heny :D," tulisnya pada postingan tersebut.

Saat ditanya, Arif mengatakan ia pertama kali mendapat foto tersebut dari postingan di Grup Media Informasi Orang Tuban (MIOT) yang diupload oleh pemuda desa setempat. “Karena saya merasa prihatin dengan gambar tersebut kemudian saya unduh gambar itu dan saya upload di akun pribadi Facebook saya, dan banyak yang menanggapi postingan saya," ungkapnya, Sabtu (14/1/2017).

Ia mengakui jalan yang rusak yang diposting tersebut sudah cukup lama namun tak kunjung juga diperbaiki. Dengan adanya kritik seperti ini semoga saja secepatnya ada respon yang baik dari Pemerintah Kabupaten Tuban.

Akun Facebook lain turut menanggapi postingan Arif Saeun salah satunya akun Facebook Abdul Manan dalam kolom komentar. Dia mengatakan setiap perbaikan atau program pemerintah pasti ada proses dan tahapannya. “Semua ada prosesnya .. ud d anggar th ini," tulis Abdul Manan yang juga merupakan Wakil Kepala Sekolah SMK HM AL- Mustawa Prambontergayang tersebut.

Kemudian beberapa Netizen lain atas nama Kusuma Bangsa ikut menanggapi dan mempertanyakan komentar dari Abdul Manan. “Abdul Manan@ pelaksanaanya kapan Pak Manan? Kapasitas anda menjawab ini sebagai apa ? sebagai anggota DPRD apa sebagai orang dekatnya bupati..," tulis akun Kusuma Bangsa di kolom komentar tersebut.

Netizen Abdul Manan kemudian menjawab bahwa informasi itu didapat dari teman dekatnya Bupati dan ia juga kembali mengatakan bahwa informasi perbaikan jalan itu pada tahun ini perkiraan pada bulan Maret dan maksimal pertengahan tahun. “ya tggu ja .. Yg jlas ..infoy.. th..ini, mungkin bisa maret ..max..pertengahan tahun," balas abdul manan menanggapi pertanyaan Kusuma Bangsa

Sementara itu, Zainul Hasan seorang Netizen lain yang juga pemuda desa setempat membenarkan langkah kritik itu sebagai sindiran. Karena ia menganggap Pemerintah Kabupaten Tuban saat ini masih mengabaikan pembangunan, khususnya pembangunan pada jalan.

kui bener .. sindiran kanggo pemerintahan sing saiki ngabekno pembangunan dalan," tulisnya.[dwi/col]