Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Seorang petani asal Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban tewas akibat tersambar petir, Sabtu (14/1/2017) sore. Korban diketahui tersambar petir saat menggembala lembu di sawah tetangganya.

Kasubag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati kepada blokTuban.com mengungkapkan, jasad Suparno (45) ditemukan Darmanto sekitar pukul 15.30 WIB di sawah milik Suroto warga desa yang sama.

Dari kesaksian Darmanto, Mantan Kapolsek Kerek itu menjelaskan, sejak pagi korban pergi ke sawah sambil mengembala lembu. Ketika sore hari sekitar pukul 15.00 WIB, terjadi hujan lebat disertai petir. Tiba-tiba tubuh Suparno tersambar dan terjatuh.

"Saat kejadian Darmanto sedang mencari rumput di sekitar lokasi. Setelah melihat korban tersambar, dirinya berusaha mendekat untuk memastikan keadaannya," terang Elis.

Ditambahkan Elis, usai disambar petir, tubuh korban tergeletak di dalam selokan. Tragisnya, di tubuh korban terdapat luka bakar di perut/pusar, dada, kaki/pupu sebelah kiri. Pakaian yang menempel di tubuh korban robek seperti bekas terbakar.

"Selanjutnya saksi berteriak minta tolong kepada orang di sekitar TKP, pada akhirnya tetangga dan keluarga korban datang berhamburan," jelasnya.

Petugas yang mendapat laporan, langsung mendatangi lokasi guna melakukan olah TKP. Usai diperiksa tidak ditemukan tanda kekerasan dan jasad langsung diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. [rof/col]