Ribuan Warga Berdesakan Antre Dana PKH

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ribuan warga berdesakan di halaman Kantor PT Pos Indonesia cabang Bangilan, yang terletak di Jalan Raya Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban untuk menerima pembagian dana Program Keluarga Harapan (PKH), Sabtu (7/1/2017).

Pantauan blokTuban.com di lokasi, masyarakat usia tua, muda, kakek dan nenek tak ketinggalan rela antre berdesak-desakan di bawah terik matahari untuk mendapat giliran menerima pembagian dana PKH bagi Keluarga Sangat Miskin (KSM).

Salah seorang tukang becak, Sutarji mengatakan, ia rela mengantre untuk tetangganya yang sudah tua untuk mendapatkan giliran menerima uang PKH. Dirinya mengaku, tak tega jika orang yang sudah tua berdesak-desakan mengantre. Ia juga takut jika nanti terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

"Kasihan orangnya juga lagi sakit, jadi saya minta untuk duduk sambil saya antre-kan," terangnya.

Senada juga disampaikan Yani, ia bersama anaknya rela berdesak-desakan untuk menghadiri undangan dari petugas guna mengambil uang bantuan dari pemerintah itu. Dirinya bersama tetangga yang lain mengantre menunggu giliran dipanggil oleh pendamping PKH yang bertugas.

"Ini antre, mau ambil dana PKH sama anak saya," tukasnya.

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com, pagi ini merupakan waktu pencairan dana PKH tahap IV hasil verifikasi dan validasi (Verval) tahun 2016. Total warga yang memperoleh dana tersebut berjumlah 1.136 peserta.

"Hari ini pengambilan dana PKH hasil Verval 2016," pungkas Pendamping PKH Kecamatan Bangilan, Rofi'i. [rof/rom]

pkh-1

pkh-3

pkh-2