Maulid Nabi, Beri Penghargaan Siswa Berprestasi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertepatan dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, Yayasan Hidayatul Ulum Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban memberikan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi.

Sebanyak 27 siswa-siswi dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) Hidayatul Ulum itu menerima penghargaan dari pihak sekolah. Ke-27 siswa yang memperoleh penghargaan tersebut ialah siswa-siswi berprestasi atau siswa peringkat satu hingga tiga di kelasnya.

Ketua Panitia, Mustaqim mengaku, di tengah-tengah acara pengajian dalam rangka maulid nabi yang dihadiri oleh 520 wali murid dan beberapa tamu undangan lainnya seperti Ketua Yayasan, Komite Sekolah, seluruh Kepala Sekolah dan Seluruh Dewan Guru ini kami memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi.

"Pemberian penghargaan ini diharapkan semoga bisa menjadi motivasi kepada siswa-siswi yang lain, agar semakin giat dalam belajar," ujar Mustaqim kepada blokTuban.com, Sabtu (17/12/2016).

Pada moment ini, siswa-siwi dari PAUD, RA, MI serta SMP Hidayatul Ulum juga menampilkan aksinya yang dirangkum dalam pra acara Maulid Nabi, mulai dari Nasid, Pidato tiga bahasa, Hadroh, dan Menyanyi untuk anak RA.

"Sebelum acara inti dimulai, siswa-siswi menampilkan aksinya di atas panggung," terangnya. [hud/rom]