Ciptakan Kader Militan, PAC IPNU-IPPNU Montong Gelar Diklatama

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Untuk menciptakan kader yang militan, Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Montong menggelar Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklatama) di Gedung MWCNU setempat.

Diklatama DKAC, CBP, KPP Kecamatan Montong itu diikuti oleh 47 peserta dari PK dan PR se-Kecamatan Montong. Di samping itu selain dari Kecamatan Montong ada pula peserta dari Kecamatan Kerek, Singgahan, dan Merakurak.

Diklatama yang dimulai pada Kamis (15/12/2016) dan berakhir Sabtu (17/12/2016) itu, rencananya akan diisi dengan berbagai macam kegiatan, mulai dari apel dan pemberian materi- materi, termasuk materi tentang ke-NUan.

Acara Diklatama tersebut resmi dibuka oleh Sutrisno, Ketua Cabang IPNU Kabupaten Tuban. Pada pembukaan tersebut ia mengapresiasi PAC Montong yang telah menyelenggarakan Diklatama ini. Ia berharap agar PAC yang lain bisa meniru PAC Montong.

"Semoga diklatama ini dapat membantu meningkatkan kualitas kader untuk mampu menjawab tantangan zaman," ungkap Sutrisno saat menjadi pembina apel, Kamis (15/12/2016).

Sementara itu Ketua Panitia Ahmad Khoirul Umam mengaku, dengan tema 'Menciptakan Kader Militan, Melalui Pendidikan Bela Negara' ini kader IPNU dan IPPNU lebih menambah pengetahuan pada kader. "Diharapkan
dengan adanya diklat ini mampu menciptakan kader yang militan," tambah Umam.[hud/col]