FKUB Sosialisasikan Gema Utama

Penulis: Moh. Alfian Firham

blok Tuban.com - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menggelar sosialisasi Generasi muda lintas agama (GEMA UTAMA), Rabu (14/12/2016_. Kegiatan menghadirkan Naraumber dari beberapa agama yang ada di Kabupaten Tuban mulai dari Islam, Kristen,Hindu dan Katolik.

“Acara ini bertujuan untuk meneruskan tongkat estafet kepengurusan dari FKUB dan mempererat tali persaudaraan antar umat beragama,” ujar Ketua Umum FKUB, Ahmad Mundzir.

Sosialisasi diselenggarakan di Gedung KSKP Kabupaten Tuban yang di ikuti dari beberapa tokoh masyrakat sampai organisasi pemuda.

Acara berjalan sangat kondusif, meskipun forum tersebut dihadiri beberapa perbedaan agama. Selain itu, dihadiri para pemuda dari berbagai ormas diKabupaten Tuban. Sehingga pertemuan ini menghasilkan beberapa rekomendasi untuk keberlanjutan FKUB ke depan.

Dalam acara ini dari pemuka agama mempresentasikan dari sudut pandang dari agama nya melama 10 menit dan dilanjutkan tanya jawab masing masing. Ada beberapa tanggapan dari beberapa peserta waktu seksi tanya jawab sehingga acara tersebut sangat dinamis. [lis]