Dua Pelaku Pemerasan Di Jatirogo Diamankan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dua Pelaku Pemerasan Di Dusun Purung Desa Sidomulyo Kecamatan Jatirogo, Minggu (11/12/16) sekitar pukul 12.30 diamankan petugas kepolisian sektor setempat.

Pelaku adalah AWP (Lk,18) Desa Jatiklabang Kecamatan Jatirogo dan MM (Lk, 18 th) Desa Rayung Kecamatan Senori Kabupaten Tuban.

Keduanya telah melakukan pemerasan kepada Imam Safii (Lk, 19) asal Desa Sidomukti Kecamatan Kenduruan Kabupaten Tuban.

Saat itu Korban bersama Ayu Mustika Nikmah sedang bersantai menikmati pemandang sambil berfoto ditempat, tiba-tiba didatangi dua pemuda dengan sepeda motor berbeda, yaitu AWP dengan sepeda motor honda beat dan MM dengan menggunakan sepeda motor yamaha Jupiter MX.

Kemudian AWP meminta uang sebesar 30 ribu kepada korban, setelah diberi lalu meminta HP korban dengan mengancam memakai sebilah pisau yang diarahkan ke leher korban. Setelah HP direbut selanjutnya korban ditendang lalu para pelaku meninggalkan tempat tersebut dengan menggunakan kendaraannya.

Korban pun berusaha mengejar pelaku dengan mengendarai sepeda motornya sambil berteriak minta tolong kepada orang-orang yang ada di sawah, dengan dibantu dua orang warga setempat, akhirnya kedua pelaku berhasil ditangkap dan diserahkan ke Polsek Jatirogo.

Kasubag Humas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi AKP Elis Suendayati saat dikonfirmasi hal tersebut membenarkan jika ada kejadian pemerasan di wilayah hukum Polres setempat.

"Benar ada pemerasan yang terjadi di Desa Sidomulyo Kecamatan Jatirogo," kata Elis kepada blokTuban.com

Dia juga menjelaskan, jika dua pelaku sementara ini sudah diamankan Polsek Jatirogo beserta barang bukti yang digunakan saat melakukan pemerasan, keduanya juga akan dimintai keterangan mengenai perbuatannya tersebut.

"Sudah diamankan dan dalam penyelidikan, untuk kerugian diperkirakan mencapai sekitar 530 ribu," pungkasnya.[nok/ito]