Hari ini, Tiga Desa di Parengan Lakukan Persiapan Pilkades

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tiga desa di Kecamatan Parengan yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2016, hari ini melakukan Pelipatan Surat Suara. Tiga desa tersebut adalah Desa Sukorejo, Desa Mergoasri dan Desa Kemlaten, yang secara serentak melakukan pelipatan surat suara di Balai Desa masing-masing.

Dari pantauan blokTuban.com, Selasa (6/12/2016), pelipatan surat suara ini dijaga oleh pihak keamanan dari Polsek Parengan, Koramil Parengan dan Pelindung Masyarakat (Linmas) desa setempat.

Ketua Panitia Pilkades Desa Mergoasri, Guntur mengatakan, dengan dikawal oleh pihak keamanan, surat suara itu didistribusikan pagi
ini, lalu panitia langsung melakukan pelipatan surat suara di balai desa.

"Dengan dijaga dari pihak keamanan, pelipatan surat suara dilakukan di balai desa," ujar Guntur kepada blokTuban.com.

Ia menambah, di Desa Mergoasri sendiri jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ada Sebanyak 1.195 hak pilih, dengan rincian hak pilih Laki laki sebanyak 580 hak pilih dan hak pilih Perempuan sebanyak 615.

Sementara itu, Camat Parengan, Didik Purwanto saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com mengatakan, pelipatan surat suara pilkades dilakukan di masing-masing desa, karena domain pemerintahan desa. "Seluruh pelipatan surat suara pilkades se-Kecamatan Parengan dilakukan di desa masing-masing," ujar camat. [hud/rom]