Masa Kampanye Berlangsung Empat Hari

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2016 Kabupaten Tuban kini telah memasuki masa kampanye bagi setiap calon yang telah disahkan sebagai peserta Pilkades.

Masa kampanye dilakukan selama empat hari, mulai Rabu 30 November hingga Sabtu 3 Desember 2016. Waktu selama empat hari itu pun menjadi ajang promosi bagi Calon Kepala Desa (Cakades) untuk memikat hati para calon pemilih.

Disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Kabupaten Tuban, Mahmudi, bahwa memang tahapan Pilkades kini telah memasuki masa kampanye yang berdurasi selama empat hari, ini tentu akan menjadi ajang unjuk gigi bagi setiap calon guna meyakinkan para calon pemilih.

"Masa kampanye berlangsung empat hari, terhitung mulai hari ini," ujarnya kepada blokTuban.com, Rabu (30/11/2016).

Selanjutnya, Mahmudi menerangkan, dalam masa kampanye selama empat hari tersebut, para calon diharapkan bersaing secara sehat menawarkan program-program yang efektif, dan tidak saling menjatuhkan.

"Silahkan adu gagasan dan program-program yang bagus tentunya," kata Mahmudi.

Jika semua calon menawarkan program-program yang bagus, lanjut Kepala Bapemas Tuban, tentu akan berpengaruh terhadap para pemilih nantinya.

"Kalau programnya bagus tentu akan dipilih, karena masyarakat berharap bahwa Kades kedepan bisa membuat desanya lebih baik," pungkasnya. [nok/rom]