Hari Ini Semua Desa Sudah Mendapatkan Dana Pilkades

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dari 36 Desa peserta Pilkades serentak 2016 Kabupaten Tuban, hari ini dipastikan akan mendapatkan pencairan dana Pilkades. Sebelumnya 29 Desa sudah mendapatkan pencairan dana Pilkades, sedangkan 7 desa baru diusulkan menjelang tahapan pelaksanaan dimulai.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Kabupaten Tuban, Mahmudi mengatakan, bahwa hari ini semua desa sudah mendapatkan pencairan dana Pilkades. Sebab, kini tahapan sudah memasuki masa kampanye.

"Semua Desa sudah menerima dana Pilkades terhitung hari ini," ujar Mahmudi kepada blokTuban.com Rabu (30/11/2016)

Lanjut Mahmudi menjelaskan, dengan diterimanya dana tersebut oleh masing-masing semua desa selaku peserta Pilkades, maka untuk teknis yang akan menganggarkan nanti adalah panitia Pilkades itu sendiri.

"Kalau sudah diterima oleh pihak panitia desa, itu nanti urusannya panitia," terangnya.

Mahmudi menambahkan, dengan demikian maka segala urusan teknis Pilkades yang berkaitan dengan anggaran itu sudah menjadi wewenang panitia Pilkades di setiap desa.

"Kita hanya mengajukan pencairan dana, setelah cair dan diterima oleh panitia Pilkades tiap-tiap desa, maka sudah jadi tanggung jawabnya nanti," pungkasnya.[nok/ito]