Sejumlah Aliansi di Tuban Galang Dana untuk Korban Banjir

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Sejumlah aktivis yang tergabung dalam berbagai kelompok pemuda di Tuban melakukan aksi dengan menggalang dana bagi korban banjir, Senin (5/12/2016).

Kelompok pemuda tersebut berasal dari kelompok aktivis dari berbagai latar belakang berbeda di antaranya berasal dari LMND, BEM Unang, BEM STIKES, PIK STIKES, FDM Unang, TAM (Tuban All Matic) serta beberapa aktivis IPNU dan remaja masjid.

"Aksi tersebut dilakukan dua hari yakni, hari senin (5/12/2016) di Jalan Sunan Kalijaga (patung) dan di jalan KH Mustain, sedangkan hari Selasa (6/12/2016), kita mendatangi dinas-dinas pemerintah," terang koordinator aksi sosial, Mahfudz.

Menurutnya, sebagai mahasiswa harus menjadi pemerhati penting dalam hal bencana alam. Terlebih pada persoalan pendidikan, siswa-siswi yang beberapa hari lalu tidak dapat bersekolah diakibatkan banjir, sebagai mahasiswa bisa memberi motivasi kepada mereka.

"Dan nantinya hasil dari sumbangan masyarakat Tuban akan kami salurkan ke sekolah-sekolah yang kemarin terkena dampak banjir. Bisa berupa alat tulis dan juga sembako bagi yatim piatu," kata Mahfudz kepada blokTuban.com.

Selain itu, pihaknya akan bekerja sama dengan BEM STIKES NU yang akan mengadakan sosialisasi 'Hidup Sehat Pasca Banjir'. Aksi galang dana dapat diterima dan diapresiasi warga ini adalah bentuk moral dan gotong royong pada sesama. [dwi/col]