Api Berhasil Dipadamkan Sekitar Pukul 16.00 WIB

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Pemadaman api yang melalap PT Pentawira Agraha Sakti mengundang perhatian masyarakat. Kebakaran yang diketahui bermula pada sekitar pukul 12.00 WIB tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu (27/11/2016).

Informasi yang diterima blokTuban.com, Plt Kepala BPBD Tuban Joko Ludiyono mengatakan sedikitnya mengerahkan 10 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Tuban, Bojonegoro, Lamongan dan PT Semen Indonesia (Tbk) Persero.

[Baca juga:  Penyebab Pasti Belum Diketahui ]

"Pemadaman sempat terkendala lantaran gudang berisi material yang mudah terbakar dan tembok yang terpaksa diruntuhkan untuk mempermudah pemadaman," terang Joko saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Diketahui, gudang yang terbakar berisi ribuan jumbo bag atau karung berukuran besar yang mudah tersulut api. Akibatnya karung yang terbuat dari palstik tersebut mengakibatkan api kian membesar dan alhasil menimbulkan asap hitam pekat.

Saat proses pemadaman, karung yang masih bisa diselamatkan dievakuasi ke luar gudang. Karung yang belum sempat terisi kalsium tersebut diangkut menuju lokasi aman yang jauh dari api.

"Karung diamankan untuk mempermudah proses pemadaman," terang Kapolsek Plumpang, AKP Singgih menambahkan.[dwi/ito]