Pemdes Sadang, Prioritas DD 2016 untuk Pembangunan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pemanfaatan Dana Desa (DD) di desa Sadang Kecamatan Jatirogo diprioritaskan untuk pembangunan. Tujuannya adalah untuk mendorong pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan lainnya.

Demikian disampaikan Sekretaris Desa Sadang, Kecamatan Jatirogo, Riyanto. Dirinya mengaku, pamanfaatan DD tahun 2016 lebih pada pembangunan infrastruktur.

"DD tahun 2016 diprioritaskan pada kebutuhan dasar masyarakat," kata Riyanto, saat ditemui blokTuban.com di balai desa Sadang, Jum'at (25/11/2016).

Saat ini, dia menjelaskan, DD tahap dua juga sementara digunakan pemerintah desa (Pemdes) setempat untuk revitalisasi pipa saluran air bersih. Menurut Riyanto, Himpunan Pemakai Air Minum (Hipam) di desanya saat ini sudah mampu mengaliri tidak kurang dari 350 rumah warga. Namun, hingga saat ini kata Sekdes, belum ada inisiatif untuk menjadikan Hipam tersebut sebagai Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa).

"Sampai saat ini kita belum punya BUMDesa dan rencananya tahun depan akan membidik di bidang jasa," tegas Riyanto. [rof/rom]