2017 Direncanakan Tiga Kecamatan Terdapat Perpustakaan
Reporter: Moch. Sudarsono
 
blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban terus berupaya untuk mewujudkan Perpustakaan di masing-masing wilayah kecamatan. Setelah sukses mewujudkan lima kecamatan miliki Perpustakaan, kini Pemkab akan berupaya menambahnya kembali. Rencananya, tiga kecamatan akan diupayakan terdapat Perpustakaan di tahun 2017.
 
Kepala Kantor Perpustakaan, Kearsipan dan Dokumentasi Kabupaten Tuban, Joko Prijono mengatakan, memang keberadaan perpustakaan sangat dibutuhkan oleh masyarakat keseluruhan, bukan hanya di kota saja.  Oleh karena itu, pihaknya akan terus berusaha untuk mewujudkan Perpustakaan disetiap wilayah kecamatan.
 
"Rencananya di tahun 2017 akan ditambah tiga lagi, yaitu di Widang, Tambakboyo, dan Palang," ujarnya kepada blokTuban.com (Jumat, 25/11/16)
 
Joko sapaan akrabnya membeberkan, jika saat ini pihaknya hanya baru bisa membuat lima perpustakaan saja untuk tingkat kecamatan. Seperti di Kecamatan Jatirogo, kenduruan, Rengel, Jenu, dan Kerek. Lima kecamatan tersebut sudah ada perpustakaannya.
 
"Baru lima perpustakaan, tahun depan rencana akan ditambah tiga lagi. Semoga bisa terwujud," pungkasnya.[nok/ito]